perbedaan windows 8.1 dengan windows 10

Perbedaan antara Windows 8.1 dan Windows 10




  1. Start menu yang tidak tersedia di Windows 8.1 adalah kembali ke sana pada Windows 10. Start menu pada Windows 10 adalah default diaktifkan, tapi dapat kembali ke modus start screen hanya dengan mengubah pengaturan.
  2. Pada Windows 8.1 aplikasi metro, bukan berjalan pada desktop mereka dijalankan secara terpisah dalam modus layar penuh. Namun, pada Windows 10 adalah mungkin untuk menempatkan aplikasi metro di desktop sebagai aplikasi normal Windows.
  3. Gertakan pada Windows 10 ditingkatkan. Pada Windows 10 empat Windows dapat menjadi simultan dengan memisahkan layar menjadi empat. Namun, pada Windows 8.1, biasanya layar dapat di-split hanya untuk dua bagian.
  4. Windows 10 memiliki fitur yang disebut task view baru yang merupakan jenis sistem virtual desktop. Di sini, kita dapat menambahkan desktop sehingga membuat Group Windows baik di ruang kerja yang berbeda untuk membuat multi-tasking yang sangat nyaman dan terorganisir.
  5. Windows 10 memiliki fitur yang disebut kontinum. Jika Anda menggunakan dua dalam satu perangkat seperti salah satu yang bekerja seperti laptop saat keyboard yang terhubung dan seperti tablet saat keyboard dihapus, fitur ini akan memberikan banyak kenyamanan, seperti beralih antara UI akan terjadi secara otomatis.
  6. Windows 10 memiliki model aplikasi baru yang disebut aplikasi Universal. Dengan model pengembang ini tidak perlu menulis aplikasi terpisah untuk PC, tablet dan telepon, aplikasi akan bersatu di perangkat. Sekarang pengembang harus menulis satu aplikasi umum yang akan berjalan di perangkat apapun. Ini akan membuat app store pada Windows 10 menjadi toko aplikasi yang universal di seluruh perangkat yang berbeda.
  7. Command prompt pada Windows 10 mendukung shortcut keyboard. Sekarang, administrator dapat menggunakan control-v untuk menyisipkan perintah disalin langsung ke command prompt.
  8. Windows 10 memiliki fitur enterprise baru seperti app strore, kemampuan untuk mengelola PC seperti mengolah sistem Device Management Mobile dan kemampuan untuk meng-upgrade PC menggunakan alat manajemen.
  9. File explorer pada Windows 10 lebih mudah menemukan dengan menampilkan file dan folder yang terakhir digunakan.

Kesimpulan:

Windows 8.1 adalah yang terbaru sistem operasi Microsoft window saat ini tersedia di pasar saat Windows 10 akan menjadi versi berikutnya yang mungkin akan dirilis pada tahun depan. Saat ini, preview teknis dari Windows 10 tersedia. Kebanyakan perbedaan yang signifikan adalah bahwa start menu yang tidak ditemukan pada Windows 8.1 muncul kembali pada Windows 10. Selain itu, dengan fitur-fitur baru seperti beberapa desktop virtual, enhanced snapping, kontinum, aplikasi universal dan lainnya, Windows 10 akan lebih banyak ramah pengguna – bagi konsumen serta untuk administrator dan pengembang.

Share on Google Plus

About tirouti it

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment